Netizen Fair 2019 Sukses Digelar

Jakarta - Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi mengembangkan sayapnya dalam membuat festival besar, menjadi pesta bagi warganet disebut Netizen Fair 2019. Acara yang dihelat di Kota Kasablanka, Jakarta, 5 Oktober 2019, mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat.

Beberapa dari mereka, bahkan datang dari luar kota, seperti Bogor atau Bandung. Antusiasiasme masyarakat yang datang, menjadi bukti dukungan untuk menggunakan internet lebih sehat.

Di acara itu, beberapa kegiatan menarik digelar, diantaranya, DigiWorkshop yaitu workshop digelar dalam sembilan tema berbeda. Pertama, Coding and Robotics For Kids dengan pengisi Rumah Robotika Indonesia. Kedua, Digital Parenting oleh Diena Haryana, Marcella Zalianty, Rita Nurlita, Nirina Zubir dan Ernest. Ketiga, workshop E-Sport Industry oleh NXG dan Onic. Keempat, workshop Hoax and Fact Checking oleh Mafindo dan RTIK Indonesia. Kelima, Social Media and Future Technology oleh Onno Purbo dan Yudho Giri. Keenam, workshop Social Media for Business oleh tim Facebook Indonesia. Ketujuh, workshop Online Platforn for Business oleh tim Google Indonesia. Kedelapan, workshop Digital Personal Branding oleh Ndoro Kakung, Fathia Izzati, Adita Irawati dan Dennis Adhiswara. Kesembilan, workshop Content Creation blogging oleh Mira Sahid, Enda Nasution. Kesepuluh workshop content creation videography oleh Kreator Nongkrong, Kevin Hendrawan, Nex Carlos, dan Kreator Nongkrong. Kesebelas, workshop content creation photography & basic cinematography oleh Gemagrafi, Dicky R. Maland, Erward Suhadi dan Rendha Rais.

Kemudian, Siberkreasi Award (Creator Generation), dimana Siberkreasi berkolaborasi dengan Metro TV, akan memberikan penghargaan kepada 12 kreator aktif yang membuat konten positif. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi bahwa konten-konten yang mereka buat telah membawa dampak positif di dunia siber. Dengan adanya penghargaan ini, masyarakat juga diharapkan semakin menghargai konten positif beserta kreator nya. Dua belas kreator dipilih berdasarkan keputusan netizen dan juri (Yosi Mokalu dan Dennis Adhiswara).

Tak kalah seru, ternyata ada penampilan musik dari beberapa musisi ternama di Indonesia sebagai hiburan. Di penghujung acara akan menghadirkan musisi top tanah air yaitu Cameo Music, Rendy Pandugo, Sheryl Sheinafia, Petra Sihombing, Vidi Aldiano dan The Dance Company.