• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 168
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Milly & Mamet, Membangun Rumah Tangga Ternyata Butuh Kerja Keras

Bagi sebagian orang, mebina rumah tangga adalah sebuah momok yang menakutkan. Membayangkan bagaimana repotnya mengurus anak, menghadapi rasa kecemburuan pasangan atau berhadapan dengan mertua yang galak pasti membuat nyali orang ciut untuk menuju ke jenjang pelaminan. Isu-isu inilah yang dijadikan premis oleh sutradara Ernest Prakasa dalam menggarap Milly & Mamet.

Milly & Mamet adalah bagian dari dunia Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang menceritakan kehidupan pernikahan Milly (Sissy Priscillia), sahabat Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang lugu dan agak lamban dalam memroses informasi dengan Mamet (Dennis Adhiswara), cowok kurang gaul yang dulu menyukai Cinta. Milly yang tadinya memandang Mamet sebelah mata seperti teman-temannya yang lain. Namun sejak melihat ketulusan dan sisi pengetahuan kuliner Mamet, Milly pun luluh.

Setelah menikah, kehidupan mereka makin rumit. Milly dirumah mengurus anak dirumah bersama Sari (Arafah Rianti) PRT lugu nan polos. Sementara, Mamet harus berjibaku dengan pekerjaannya di pabrik garmen papa Milly (Roy Marten), sebuah pekerjaan yang jauh dari minat dan bakatnnya yang sebenarnya: kuliner.

Situasi berubah setelah Alex (Julie Estelle), teman lama Mamet di sekolah memasak dulu, menawarinya untuk ikut ambil bagian dalam proyek restorannya. Semua urusan manajemen sudah diurus Alex dan James (Yoshi Sudarso) investor restoran ini sekaligus pacar Alex. Tugas Mamet hanya tiga: Masak, Masak, dan Masak saja. Mamet pun tidak ragu mengambil tawaran ini.

Kesuksesan Mamet dalam membuka restoran membuat Milly menjadi merasa terasing. Ia juga ingin kerja dan ingin punya kehidupan sosial dengan orang lain. Disinilah kekuatan cinta mereka diuji. Bagaimana kelanjutan kisah rumah tangga mereka berdua?

Humor Segar yang Universal

Sungguh tepat keputusan Mira Lesmana sebagai produser film Milly & Mamet memberikan tampuk sutradara kepada Ernest Prakasa. Tidak seperti pasangan Rangga dan Cinta di AADC yang sangat serius dimana keduanya adalah budak sajak, Milly dan Mamet memiliki pembawaan yang berbeda. Mamet yang culun dan pecundang di sekolahnya bersanding dengan Milly, anggota geng siswi cantik sekolahan yang selalu lelet dalam berpikir, membuat hubungan mereka sarat dengan materi komedi untuk digali.

Akan tetapi bukan berarti Milly dan Mamet harus menjadi obyek tertawaan yang kelakuannya selalu konyol. Ernest justru menggambarkan kehidupan Milly dan Mamet sebagai keluarga yang biasa yang kita sering lihat dalam kehidupan sehari-hari. Disinilah briliannya Ernest Prakasa: adegan komedi ia bisa racik dengan takaran yang pas sehingga kita bisa tertawa terbahak-bahak sambil tetap merenungi peliknya kehidupan rumah tangga.

Penokohan dalam film ini pun juga sesuai takaran. Pemeran-pemeran pembantu disini telah berhasil menunaikan tugasnya untuk membuat penonton tertawa. Dalam kolom komentar trailer film ini, para penonton terhibur melihat akting jenaka penyanyi Isyana Sarasvati yang menjadi asisten dari James yang diperankan Yoshi Sudarso. Isyana dinilai telah berhasil keluar dari karakter kalemnya dalam bermusik menjadi sekretaris aneh yang sering berbicara dengan ikan peliharaannya.

Secara garis besar, Milly & Mamet adalah film drama yang menghibur dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Sama seperti tagline-nya: Ini Bukan Cinta dan Rangga, Milly & Mamet telah menunaikan tugasnya sebagai film spin-off dengan sangat baik. Mereka memang bukan Cinta dan Rangga tetapi kisah cinta mereka boleh sama menariknya untuk ditonton. (DP)