Meriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia, Arena.id Luncurkan Kompetisi Layar Radio Mahasiswa

Jakarta - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, Arena.id mengadakan kompetisi "Layar Radio Mahasiswa 1" yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus -15 September 2019. Acara ini akan digelar dalam bentuk live streaming video interaktif dengan frekuensi tiga kali seminggu selama jangka waktu tersebut. Siaran setiap peserta akan berlangsung selama dua jam.

Dalam rilis pers yang diterima Media Akutahu pada Minggu (04/08), lomba ini memiliki tema yaitu merajut tenunan sosial generasi muda lewat medium radio kampus. Menurut rilis pers ini diharapkan acara ini mendatangkan manfaat diantaranya seperti, memperkuat jejaring mahasiswa Indonesia, memberi wadah bagi mahasiswa, menanamkan sikap bijak dalam bermedia sosial, dan mengasah bakat penyiar mahasiswa.

Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 ini sengaja diluncurkan untuk meredam dampak negatif dari penggunaan media sosial. Salah satu yang paling nyata adalah terkoyaknya tenunan sosial generasi muda akibat konten-konten berbau SARA, pornografi, kekerasan, hingga yang terindikasi hoax,” jelas Indira B. Widjonarko, Founder ARENA.id.

Ada pula harapan kalau dengan diadakannya kompetisi ini, stigma negatif terhadap generasi milenial akan bisa tertangkal. Indira melihat ada banyak milenial yang memiliki jiwa kreativitas tinggi dan ingin berkontribusi untuk Indonesia tetapi, tidak memiliki wadah yang tepat untuk menyalurkannya. Layar Radio Mahasiswa 1 diharapkan dapat menjadi solusi dari Arena.id untuk mewujudkan wadah tersebut.

Arena.id adalah perusahaan teknologi penyedia platform publik yang memungkinkan penonton untuk berinteraksi dengan yang ditonton. Kemampuan istimewa Arena.id ini disebut Interactive Live Performances. Layar Radio adalah salah satu bentuk dari kemampuan ini.