Menteri Rudiantara Berharap Literasi Digital di Masyarakat Meningkat

Jakarta - Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi (GNLD) menyelenggarakan peluncuran program andalan dan seri buku literasi digital di Gedung Serba Guna Kemenkominfo, Senin (1/4/2019).

Kementerian Kominfo sangat mendukung gerakan ini, dianggap sebagai kegiatan positif. Buktinya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sampai meluangkan waktunya untuk datang ke acara ini.

"Kementerian Kominfo selalu mendukung inisiatif lintas pemangku kepentingan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat. Maka, kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Siberkreasi beserta jejaring mitranya. Semoga apa yang diluncurkan hari ini dapat memicu inisiasi lainnya demi mewujudkan masyarakat informasi yang lebih berdaya" ujar Rudiantara saat ditemui usai acara.

Sejak Januari 2018, Siberkreasi telah meluncurkan 65 buku dengan berbagai macam tema yang dapat diakses. Kemudian, pengguna bisa mengunduh secara bebas melalui laman literasidigital.id. 

Siberkreasi juga memaparkan program unggulan seperti Pandu Digital, School of Influencer, IDENTIK (Indonesia Entrepreneur TIK), serta peningkatan kompetensi literasi digital bagi gerakan Pramuka bekerja sama dengan Kwarda Pramuka Jawa Tengah. 

Acara ini dilanjutkan dengan penandatangan MoU Kemenkominfo diwakili dengan Menkominfo Rudiantara dengan Kwarda Pramuka Jawa Tengah.

Reporter: Andi Wirapratama