Mengikuti Jejak Suju, BTS Gelar Konser di Arab Saudi

Jakarta - Boyband Korea Selatan, BTS akan menyelenggarakan konser di  Arab Saudi pada 11 Oktober 2019. Konser ini merupakan bagian dari tur BTS yang diberi nama Love Yourself: Speak Yourself.

King Fahd International Stadium terpilih sebagai tempat penyelenggara konser grup ini. King Fahd International Stadium adalah stadion yang berkapasitas 67 ribu tempat duduk dan terletak di ibukota Arab Saudi, Riyadh. Stadion ini adalah "kandang" dari dua tim sepakbola Saudi Professional League, Al-Shabab dan Al-Nassr.

BTS menyelenggarakan konser ini sekaligus untuk memperkenalkan album barunya Map of The Soul: Persona yang dirilis pada 21 April 2019. Album ini merupakan lanjutan dari album mereka sebelumnya, Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer. Singel pertama album ini, Boy With Luv telah berhasil mencapai peringkat 8 pada tangga lagu Billboard Hot 100.

BTS bukanlah musisi Korea Selatan Pertama yang menggelar konser di tanah Saudi. Baru-baru ini, boyband veteran Korea Selatan, Super Junior atau kerap disebut Suju menyelenggarakan konser di King Abdullah International Stadium, Jeddah. Tiket untuk konser ini terjual habis dalam waktu dalam waktu hitungan jam.

Sampai saat ini, belum ada kejelasan kapan tiket konser BTS di Riyadh akan dijual. Akankah euforia BTS di Saudi Arabia dapat lebih besar dibanding euforia publik Saudi terhadap Suju?