• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Mengenal Sains Lebih Dekat dan Mudah Ala Antero

Terbayang, ketika mengenal kata ‘sains’. Pikiran seketika mumet dan ingin muntah. Saat ini, berkembang paradoks sains hanya boleh dirasakan oleh kaum Bibliophile atau Bookworm (sebutan khusus untuk penikmat buku).  Selain itu, kebahasaan sains yang terlalu ilmiah semakin membuat masyarakat enggan mengenal lebih jauh mengenai sains. Begitu lah.  Sains masih sangat tabu dan kaku di masyarakat. Namun, ditengah pergejolakan pro dan kontra mengenai sains, antero hadir untuk mempertemukan praktisi dan penikmat sains, baik kalangan amatiran maupun semiprofessional.    .

Antero digagas oleh salah satu channel interaktif Youtube, Kok Bisa. Kok Bisa membawa sajian sains menjadi lebih menarik dengan animasi visual dan interaktif. Sains dilekatkan dengan kehidupan sehari-hari untuk membawa kesan mendalam bagi yang viewers. Alhasil, berkat sajian yang menarik, Kok Bisa telah mendapatkan satu juta subscribers. Setelah dirasa cukup sukses di platform Youtube, Kok Bisa membuat Antero untuk mengajak penikmat sains untuk mengenal lebih dekat sains dari ahlinya secara langsung.

Kegiatan antero telah berjalan lebih dari tiga kali. Antero telah dilaksanakan di Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Malang. Antusiasme terhadap Antero begitu besar. Hal ini didasarkan pada positive feedback pada kegiatan antero terakhir di Semarang. Kini, pihak Kok Bisa diwakili Gerald Bastian, selaku Co-Founder Kok Bisa, menyerahkan pelaksanaan Antero kepada penggiat educhannel, seperti @saintifcom, @baca.eksakta, dan @ayomikir.

Akhir paragraf, antero mengajarkan bahwa sains bukan hanya melulu untuk kaum professor, tetapi kaum awam pun berhak menikmati dunia sains. Sains juga juga bisa didapatkan diskusi interaktif dan seminar, bukan selalu tentang dunia perkuliahan. Selain itu, Antero juga telah mendobrak metode pembelajaran sains yang dinilai kuno dan sudah tidak relevan dengan perkembangan zaman. Salam Satu Sains!

 

Penulis : Muhammad Fadel Dwi Nugraha

Sumber : http://kabar.kibar.co.id , @kokbisa at Instagram

Sumber Foto : Dokumen Pribadi Muhammad Fadel Dwi Nugraha , @kokbisa at Instagram

 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0