Membangun Kekebalan Tubuh Anak dengan MPASI Organik

Ada banyak cara untuk membangun kekebalan tubuh anak, salah satunya dengan memberikan MPASI Organik. MPASI merupakan singkatan dari makanan pendamping Air Susu Ibu (ASI) yang diberikan pada anak yang berusia 6 bulan ke atas.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) menganjurkan setelah berusia enam bulan, bayi mulai mengonsumsi MPASI berupa makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh dan otak. MPASI ini idealnya harus kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1000 hari pertama.

Head of Medical KALBE Nutritionals dr. Muliaman Mansyur mengatakan MPASI bisa bervariasi rasa, bentuk dan bahan. Tapi Muliaman sangat merekomendasikan MPASI yang terbuat dari bahan organik. Makanan yang diproses secara alami dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan mendorong perkembangan kognitif anak. Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas dan kelebihan berat badan, serta mencegah terjangkit penyakit menular dan kronis.

“Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan untuk si kecil, karena makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural sehingga  baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan si kecil,” ujarnya.

Karena MPASI organik sangat bermanfaat, Milna, ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun menghadirkan Milna Nature Puffs Organik. Produk baru tersebut bisa menjadi cemilan sehat anak karena berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian anak.

Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium, serta sama sekali tidak mengandung pengawet, pemanis, penguat rasa dan pewarna sintesis.

Di masa pandemi Covid-19 orang tua perlu menyiapkan nutrisi anak agar memiliki kekebalan tubuh yang baik. “MPASI Milna organik diharapkan dapat membantu optimal dan bisa menjadi sahabat tiap orang tua yang memiliki balita di masa sulit ini,” tutup Muliaman. (ysn)