Masyarakat Antusias, Kampanye Anti Golput Sukses Digelar dengan Potongan Harga

Jakarta - Ratusan pengusaha didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Tim Percepatan Belanja dan Kuliner dari Kementerian Pariwisata serta Jaringan 107 Radio Peduli Pemilu, menggelar KlingKing Fun – Pesta Diskon Anti Golput yang digelar kemarin bertepatan dengan berlangsugnya pesta demokrasi Indonesia.

Acara ini diikuti oleh banyak peritel antara lain yang tergabung di Hippindo dan para pengusaha yang tergabung di Apindo. Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjaja Kamdani memberikan tanggapan yang positif atas terselenggaranya KlingKing Fun yang berlangsung, baru-baru ini.

“Bukan hanya merek-merek luar negeri yang bergabung memeriahkan event ritel yang unik ini, melainkan juga merek-merek lokal berpartisipasi. Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas partisipasi banyak pengusaha dalam KlingKing Fun. Acara ini menjadi milik berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Shinta Widjaja.

Selain itu, Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum Hippindo (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) pun menyatakan, “KlingKing Fun merupakan ajakan sekaligus apresiasi kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak dalam pemilihan presiden dan legislatif. Selain itu, program belanja ini mampu menggairahkan animo berbelanja masyarakat secara nasional. Di program ini semua pelaku ritel bersatu dan seluruh sektor pendukung seperti pusat perbelanjaan sehingga dapat meningkatkan hasil penjualan.”

Sementara itu Fetty Kwartati - Ketua Hari Belanja Diskon Indoensia (HBDI) 2017-2019 menuturkan,”Event KlingKing Fun mampu meningkatkan antusias para peritel untuk memberikan layanan dan produk yang terbaik bagi masyarakat dengan memberikan diskon atau benefit yang menarik. Dan yang tak kalah penting, program ini menjadi pemicu yang positif untuk membuat event ritel nasional sejenis, seperti HBDI yang akan digelar secara rutin setiap tahunnya di bulan agustus oleh Hippindo.

”Program KlingKing Fun telah terbukti menyatukan para pemilih yang walaupun berbeda-beda pilihannya, tapi bisa bersatu dan membangun suasana yang menggembirakan sekaligus kondusif. Klinking Fun diikuti lebih dari 250 merek pada tanggal 17 April 2019. Melalui event ini para peritel dapat meningkatkan penjualan mulai dari 1.5x lipat hingga 10x lipat. Maka tak mengherankan jika, pengunjung Mall kemarin meningkat secara signifikan lebih dari dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.

KlingKing Fun merupakan program pemberian diskon khusus untuk para warga pemilih yang telah mencoblos di TPS- TPS di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019. Besaran diskon bisa mencapai 50% dengan berbagai bentuknya. Program ini melibatkan lebih dari 250 brand dan jaringan retail ternama, mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan banyak lainnya.

Beberapa di antaranya adalah: Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City, J.Co, Salt & Pepper dan banyak lainnya. Sebagaimana pada kesempatan jumpa pers KlingKing Fun 15 April lalu, Kepala Bekraf Triawan Munaf bersama dengan Menteri Kominfo Rudiantara serta Tim Percepatan Belanja dan Kuliner dari Kementerian Pariwisata pun menyambut baik dan mendukung inisiatif KlingKing Fun sebagai salah satu program untuk melakukan sosialisasi pemilu dan meningkatkan partisipasi politik masyarakat.