Fasilitator sekaligus pendamping penyusunan Masterplan Smart City Kota Medan, Prof Ahmad Junaidi berkunjung ke Walikota Medan, Dzulmi Eldin, di Balai Kota Medan Senin (1/10).

Kedatangan akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM) ini bertujuan untuk melaporkan hasil penyusunan masterplan yang dilakukan. Diperkirakan masterplan akan selesai akhir tahun 2018.

“Kami sudah tiga kali melakukan bimbingan teknis. Hasilnya lancar sesuai capaian. Kami optimis akhir tahun ini Masterplan Smart City Kota Medan selesai dengan hasil yang baik,” kata Ahmad, Senin (1/10).

Masterplan Smart City merupakan  dokumen perencanaan, pembangunan dan pengembangan berupa inisiatif-inisiatif program beserta peta jalannya. Masterplan ini akan memanfaatkan berbagai teknologi, khususnya teknologi informasi. Sebagai contoh, Kota Medan dapat memperoleh capaian cepat dalam pengurusan administrasi dan penanggulangan sampah.

“Capaian cepat itu dibantu dengan berbagai teknologi. Inti smart city memanfaatkan berbagai teknologi, terutama teknologi informasi guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih atas penyusunan Masterplan Smart City Kota Medan yang direncanakan selesai akhir 2018.

“Ini akan membantu kita dalam menetapkan kebijakan, regulasi, dan arah prioritas pembangunan kota. Terutama dalam upaya memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Eldin.

Sumber: analisa.com

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1