• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Makin Canggih, Virtual Reality Menembus Dunia Bisnis

Teknologi makin canggih, membuat dunia bisnis pun juga harus berkembang. Salah satunya, dengan Virtual reality (VR) yang berpotensi besar dalam menunjang berbagai jenis kegiatan bisnis di masa mendatang. Selain itu, teknologi ini juga diproyeksikan mampu meningkatkan produktivitas kerja masyarakat secara inklusif.

Pertumbuhan pasar VR dari 2015 hingga 2018 diperkirakan telah meningkat sebesar 200% yakni dari 198 menjadi 407 milliar dollars AS dengan 25 juta pengguna di seluruh dunia.

Dewasa ini, telah banyak perusahaan-perusahaan raksasa di bidang teknologi yang telah melakukan berbagai riset guna mengembangkan teknologi VR, Augmented Reality (AR),  maupun virtual communication. Bahkan, Facebook dikabarkan telah menghabiskan dua milliar dollars AS untuk mengakuisisi persusahaan bernama Oculus VR.

 

 

Selain itu, perusahaan Apple telah mematenkan sistem display 3D yang tidak lagi memerlukan kacamata berteknologi tinggi dimana pengguna bisa menggerakkan objek-objek 3D hanya dengan gerakan tangan.

Sejak beberapa tahun lalu, Google telah bermain dengan teknologi AR melalui Google Glass yang merupakan kacamata dengan fungsi komputasi dan display yang bisa dikendalikan, baik hanya dengan tangan maupun suara.

Alhasil, bisa dibilang bahwasanya Virtual Reality telah berkembang secara masif. Fenomena ini juga dibuktikan dengan menjamurnya pengusaha muda yang berani mencoba untuk membuat project VR guna membantu menyelesaikan beberapa permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Tidak heran kemudian, apabila VR telah muncul dengan berbagai bentuk dan harga-harga yang berbeda. Harga VR sendiri berkisar Rp.150.000 hingga Rp. 3.000.000. (AF/DP)

Sumber : Gramedia.com

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0