• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Lezatnya Katupek Santan Khas Pariaman

Indonesia memang menjadi negara yang kaya akan budaya, tempat wisata, pulau-pulau indah, kesenian daerah, dan kekayaan lainnya. Kekayaan itu bisa terjaga dan lestari jika semua pihak ikut berpartisipasi untuk menjaga dan selalu memeliharanya. Keterlibatan kita semua untuk memelihara kekayaan Indonesia menjadi bukti bahwa kita bersatu dalam memelihara kekayaan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Hal ini patut kita syukuri.

Salah satu kekayaan Indonesia adalah makanan daerah yang unik di setiap daerah di Indonesia. Salah satunya berasal dari Pariaman, Sumatera Barat. Pariaman adalah salah satu kota di Sumatera Barat yang berjarak kurang lebih 57 kilometer dari Padang.

Selain terkenal dengan Pesta Budaya Hoyak Tabuik, Pariaman juga terkenal dengan makanan-makanan daerah yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner daerah. Seperti sala lauak, kue sapik, sumbareh, katupek santan, dan lainnya. 

Dari beberapa makanan tersebut, ada sedikit keunikan dari katupek santan. Katupek atau ketupat menjadi makanan daerah yang saat ini masih banyak dijumpai di warung-warung dan pasar-pasar tradisional Pariaman setiap harinya, tapi katupek santan bisa dijumpai di pagi hari. 

Cara pembuatan katupek santan ini sedikit berbeda dengan katupek yang biasa dikonsumsi pada Hari Raya Idul Fitri. Katupek santan dimasak dengan santan dan menghasilkan rasa yang enak pada isi katupek.

Semoga ke depannya eksistensi makanan daerah tidak padam dengan hadirnya makanan siap saji yang menjamuri Indonesia saat ini

 

Foto : Cookpad.com 

 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0