• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Komunitas di Riau Berupaya Cetak Generasi Milenial Tangguh, Berempati, dan Santun

Relawan Muda Riau atau lebih singakatnya RMR merupakan organisasi kepemudaan yang fokus bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan lingkungan. RMR dideklarasikan pada bulan Mei 2017 dan merupakan organisasi binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau yang dibina langsung oleh Bidang Kepemudaan Dispora Riau.

Di tahun 2019 ini tepatnya 17 Januari, RMR kembali mengadakan Open Recruitment anggota untuk ke tiga kalinya setelah di tahun 2017 dan 2018. Pendaftaran dibuka selama 1 minggu dan tahap interview dilakukan pada tanggal 27 Januari 2019. Menariknya, Konsep acara oprec tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang mengusung tema relawan millenial dan berlangsung di Aula Lt. 2  Dispora Provinsi Riau.

   

Perbedaan usia, gender, asal daerah, serta asal sekolah membuat keberagaman diantara para calon anggota RMR sebagai pemuda millenial yang mempunyai jiwa kerelawanan. Konsep acara yang berbeda dengan mendatangkan seorang praktisi relawan dan seorang pemuda yang berbakat asal Riau yang lolos ke TIMNAS U19, serta keseruan ice breaking, dan ketegangan saat interview, menjadi penghias acara oprec calon anggota RMR 2019.

Forum Group Discussion (FGD) juga salah satu tahap seleksi yang harus dilalui oleh para calon anggota RMR. Di agenda FGD tersebut, dibagi dalam beberapa kelompok yang membahas masalah dan solusi ttg pendidikan, sosial, lingkungan, serta kewirausahaan. Menarik sekaligus membuka wawasan bagi anggota RMR maupun calon anggota RMR untuk program kerja kedepannya.

​​​​​Sekitar 130 pemuda dan mahasiswa mendaftar untuk bergabung dengan RMR, namun setelah hasil seleksi hanya 79 orang yang terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya yaitu training camp yang akan diadakan dalam beberapa waktu dekat ini.

 

Sumber : Relawan Muda Riau

Sumber Gambar : Relawan Muda Riau

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1