Kolam Renang Unik Ala Umbul Ponggok

Berenang dengan ikan? tentu, ini hanya akan ditemui di Umbul Ponggok. Berlokasi di Klaten, Jawa Tengah, Umbul Ponggok menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara. Kejernihan kolam juga semakin menambah eksotis Umbul Ponggok.

Tidak baik jika tidak menyelusuri secara historis. Dahulu kala, Umbul Ponggok sebagai sumber mata air alami berbentuk kolam di Desa Ponggok. Desa Ponggok memiliki 4 Umbul lain, yakni Umbul Besuki, Umbul Sigedang, Umbul Kapilaler, serta Umbul Cokro. Secara kebahasaan sendiri, umbul bermakna sumber air (minum) dalam bentuk kata benda. Tak heran, Desa Ponggok dianugerahi dengan kemakmuran air yang melimpah ruah.

Setelah menyelusuri historis Umbul Ponggok, adakalanya mengupas tuntas keunikan dari Umbul Ponggok ini. Telah disebutkan di Umbul Ponggok, Kita akan menyaksikan orang-orang berenang bersama ikan air tawar. Menyenangkan. Selain itu, banyak pengunjung yang melatih kemampuan diving dan snorkeling karena arus tenang atau tidak ada ombak sama sekali.

Tiket Umbul Ponggok terbilang murah, yakni Rp5.000,00,-. Di dalam lokasi, pengunjung dapat menyewa berbagai peralatan menyelam dengan variasi harga. Umbul Ponggok juga menyediakan fasilitas pengambilan foto dengan ragam spot foto bawah air dan tentu harganya beragam.

 

Sumber : pengalaman pribadi, liburmulu.com , njogja.co.id.

Sumber gambar : wisatasolo.id, wsrentaljogja.com.