Kevin Hendrawan Berkeliling Indonesia Memperkenalkan Alam & Budaya

Jakarta - Demi menyuarakan aspirasinya tentang perbedaan Indonesia, seorang Youtuber muda berani keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas ke Pulau Rote. Tidak hanya itu, ia juga merekam perjalanannya, menjadikan perjalanan itu sebagai seri Web yang bisa ditonton di Youtube serta mengajak tokoh millenial lain, seperti Atta Halilintar dan Ghea Indrawari untuk turut serta dalam ekspedisi yang ia namakan #EkspedisiSegaris. Dia adalah Kevin Hendrawan.

Dalam peluncuran Seri Webnya di Grand Indonesia, Jakarta pada Selasa (10/09), Kevin mengatakan kalau awal dari ide ekspedisinya adalah keprihatiannnya dengan keadaan Indonesia yang terpecah karena perbedaan.

"Saya berkeliling Indonesia dan yang saya dapatkan adalah perbedaan itu Indah dan ini adalah kekuatan kita" Aku Kevin.

Kevin berencana untuk mengunggah pengalamannya dalam bentuk seri web di Youtube agar masyarakat Indonesia mengenal budaya Indonesia yang beragam. Niatnya mendatangkan berbagai pihak untuk mendukungnya. Selain dukungan dari sesama Youtuber dan content creator, ekspedisinya mendapatkan sponsor dari Fiber Creme, produk krim sehat yang tinggi serat.

"Semoga serial web ini menjadi pembuka mata hati kita untuk lebih menghargai dan mencintai perbedaan" Harap Kevin.

Kevin Hendrawan bukanlah orang baru di dunia hiburan Indonesia. Pria kelahiran Purwokerto, 21 Juli 1992 ini adalah Pemenang L-Men of The Year 2014, suatu ajang kompetisi binaragawan yang diadakan oleh merk susu formula L-Men. Ajang ini adalah pintu bagi Kevin untuk masuk ke dunia hiburan.

Di tahun yang sama, Ia mengikuti ajang Mister Internasional, sebuah ajang modeling untuk model pria yang setara dengan Miss Universe. Kompetisi Mister International 2014 diadakan di Seoul, Korea Selatan. Dalam ajang ini ia berhasil menembus 15 besar.

Selain Modelling, ia juga menekuni karier sebagai host atau pembawa acara. Ia menjadi host di acara di MNC TV dan menjadi Video Jockey (VJ) di MTV Indonesia tahun 2014. Peruntungan ini membawa Kevin ke dunia yang menjadi tempatnya berkarya saat ini, Youtube. Akun Youtube Kevin telah memiliki 1,65 Juta Subsribers atau penggemar saat ini. Konten akunnya banyak berisi tentang penjelajahan dia berbagai tempat mulai dari kota, desa, hingga alam bebas.