Keliling Dunia Cukup dengan Berkunjung ke Agrowisata Kampar

Kampar, salah satu kabupaten di Provinsi Riau, terdapat suatu destinasi wisata Go Green yang berlokasi di Desa Sungai Pinang yang berjarak sekitar 30 menit dari Panam Pekanbaru, Riau. Dengan mengunjungi lokasi itu, pengunjung menyebut persis seperti jalan-jalan ke luar negeri.

Menariknya, agrowisata wisata yang berlatar hijau ini menyediakan berbagai landmark dari  negara-negara di belahan dunia seperti Singapura dengan patung merlion, Paris dengan menara Eifell, Belanda dengan kincir angin, Amerika dengan patung liberti dan masih banyak lagi. Maka daripada itu, tentunya destinasi ini sangat cocok bagi para remaja yang mencari tempat foto yang unik untuk di unggah di media sosial mereka. Tak hanya untuk para remaja saja, bagi para orangtua yang membawa anaknya, di sini juga terdapat berbagai patung-patung lucu dengan nuansa film-film kartun yang pastinya sudah familiar dengan anak-anak seperti spongebob squarpants dan hello kitty. Berbagai jenis flora dan fauna juga dapat ditemukan di tempat wisata ini. Destinasi wisata Go Green ini tentunya sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga.

Dengan luas tanah sekitar 55 hektar, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kantin, mushalla, toilet, dan tempat istirahat guna membuat para pengunjung merasa lebih nyaman. Bagi yang membawa keluarga besar juga tidak perlu khawatir karena untuk masuk ke tempat ini kita hanya perlu merogoh kocek Rp. 10.000,00 perorangnya dan biaya parkir sebesar Rp 5.000,00 untuk sepeda motor dan Rp 10.000,00 untuk mobil. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08:00-18:00 WIB.

sumber: disparbud kampar.

foto: Nurfi H.