Jokowi Panggil Tokoh-tokoh Terkenal ke Istana, Ada Apa?

Jakarta - Beberapa nama-nama terkenal di Indonesia dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara di Jakarta, Senin (21/10/2019). Salah satunya, pendiri Go-Jek Nadiem Makarim. Dia hadir di Istana mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

Namun di hadapan pewarta, Nadim Makarim tak menjelaskan alasan detail mengenai pemanggilan dirinya. Dia hanya mengatakan dipanggil oleh presiden.

Tak hanya Nadiem, bos media Wishnutama juga ikut dipanggil. Dia pun mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

Saat berjalan ke Istana, Wishnutama sempat menyapa awak media. Dia juga menyempatkan diri sedikit mengobrol tentang kehadirannya untuk menemui Presiden Jokowi.

"Iya, dipanggil. Masih belum tahu, hanya diminta datang," sebut Wishnutama.

Masih ada Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu dan Mahfud MD ikut dipanggil ke Istana untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Mahfud MD sempat membocorkan bahwa pelantikan menteri periode 2019 - 2024 akan dilakukan 23 Oktober 2019. Dia menyebutkan, "pelantikan menteri dilakukan hari Rabu, semua menteri akan dikenalkan saat itu."

Sebuah laporan menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan susunan kabinet untuk periode II pemerintahannya. Nama-namanya bakal diumumkan hari ini. Namun hingga kini, kabar tersebut masih belum diketahui kebenarannya.

Foto:@kemensetneg.ri