• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Jelang Imlek, Indahnya Lampion Pasar Gedhe di Solo

Perayaan imlek tinggal menghitung hari, serba serbi perayaan imlek mulai memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek. Di Solo, serba serbi perayaan Tahun Baru Imlek terlihat sangat meriah dan unik. terlihat mulai dari Pasar Gedhe dan sepanjang Jalan Ir Soekarno.

Ribuan Lampion mulai mewarnai perayaan Tahun Baru  Imlek di Kota Solo. Panitia perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Solo tahun ini menyiapkan 4.000 lampion untuk dipasang di sejumlah lokasi. Panitia juga mendatangkan dua belas lampion berbentuk shio dari kota Malang, Jawa Timur, untuk menghadirkan suasana baru dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Bidang Lampion, Henri Susanto, penyiapan teknis selesai 25 Januari 2018. Selanjutnya, langsung dilaksanakan penyalaan lampion.

“Tanggal 27 Januari 2019 sudah menyala secara keseluruhan. Lampion shio akan tetap dipasang di Jl. Jenderal Sudirman pemasangan lampion shio di depan Bank Indonesia ke utara,” ujarnya (14/1/2/19).

Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek Kota Solo, Sumartono Hadinoto, mengatakan Solo Imlek festival akan digelar di Balai Kota Solo pada tanggal 20 -23 Januari 2019. Pada tanggal 23 Januari 2019 akan digelar Haul Gusdur yang direncanakan di Banteng Vasternburg sehingga para Jemaah bisa pula melihat berbagai lampion yang di pasang. “ Yang paling berbeda Solo Imlek Festival kita mundurkan saat cap Go Meh karena ada Haul Gusdur. Perayaan Imlek Festival digelar di Balai Kota maka kami akan menyesuaikan tidak seperti yang digelar di Benteng Vasternburg. Kami akan memilih makanannya agar lebih pas, terlebih ada para santri,” imbuhnya.

Menyala resmi pada 28 Januari hingga 28 Februari 2019 mulai jam 18.00 WIB.

Sumartono berharap perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Solo menjadi tujuan wisata yang terkenal seperti kota-kota lainnya.

 

Sumber : wawancara dan solopos.com

Gambar : kamera pribadi, solopos.com

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0