JANZ Ciptakan Teknologi POS Canggih untuk Pertumbuhan Sektor Bisnis Indonesia

Produk barcode scanner sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berkecimpung di dunia bisnis. Alat ini memudahkan kasir dalam mempercepat transaksi pembelian. Melihat kebutuhan tersebut, PT Harrisma Informatika Jaya, pemasok dan disktributor produk-produk teknologi informatika (IT) meluncurkan JANZ, perangkat berteknologi Point of Sales (POS) untuk mendukung pasar Indonesia.

Yansen Setiawan, Founder JANZ dan Presiden Direktur PT. Harrisma Informatika Jaya mengatakan di era digital ini, terjadi peningkatan kebutuhan pemindaian dan pengelolaan data. Kehadiran JANZ di pasar Indonesia membuktikan kesiapan perusahaan yang dipimpinnya itu, membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi canggih. “Kami selalu berupaya memunculkan produk-produk yang mendukung bisnis di era digital,” kata Yansen di peluncuran JANZ, di Brewerkz Resto & Bar, Senayan City Crystal Lagoon, Jakarta, Kamis (27/2).

Yansen menjelaskan ada empat prinsip yang dibawa Janz dan tentunya akan memberikan manfaat bagi industry retail di Indonesia yaitu powerful, one stop solution, reliable, dan value for money. Powerful, produk JANZ didesain secara khusus untuk tetap dalam performa yang maksimal meski digunakan dalam “harsh environment” baik berupa suhu yang ekstrim dingin atau panas, juga tahap terhadap sinar radiasi, sinar radioaktif, dan tekanan mekanis yang berlebih. One Stop Solution, JANZ memiliki lini produk yang lengkap untuk POS dan periferal, mulai dari all-in-one mesin kasir, thermal receipt printer, mobile printer cash drawer hingga barcode scanner yang memiliki teknologi terkini di kelasnya. Reliable, JANZ menjanjikan ketenangan pikiran konsumen dengan tersebarnya jaringan service point yang tersebar di seluruh Indonesia. Value for money, sebagai principal, JANZ mendengarkan dan menganalisis pasar secara mendalam sehingga harga yang ditetapkan dapat diterima dengan baik oleh pasar di Indonesia, serta kemudahan memperoleh suku cadang produk JANZ dengan harga terbaik.

Kali ini JANZ menggandeng Zebra, sebuah perusahaan IT yang bermarkas di Lincolnshire, Illinois, Amerika Serikat. Zebra juga merupakan global market leader di pasar AIDC (Automatic Identification and Data Capture). Salah satu produk yang menandai terjadinya kolaborasi JANZ dan Zebra adalah handheld imager JANZ by Zebra DS10 yang hadir dengan alat manajemen dan konfigurasi yang sangat mudah digunakan, sehingga pengguna pertama kali pun bisa mudah mengatur pemindai. Selain itu terdapat pula Software Development Kit (Alat Pengembangan Perangkat Lunak) yang menyediakan semua yang dibutuhkan pelaku bisnis, termasuk dokumentasi, uji utilitas dan kode sumber sampel untuk Windows, Android, iOS dan Linux. JANZ by Zebra DS10 menawarkan kinerja pemindaian barcode praktis sehingga pekerja dapat dengan mudah menangkap barcode 1D dan 2D. Selain itu JANZ by Zebra DS10 memiliki fitur omnidirectional scanning yang memungkinkan kasir untuk melakukan pemindaian barcode dari berbagai arah.

“Pemindai barcode memudahkan untuk mengkategorikan dan menarik harga ketika pembeli sedang check-out, memastikan aliran transaksi dan cash flow yang teratur dan stabil, serta tidak terganggu. Pemindai barcode juga digunakan untuk melacak semua inventaris Anda melalui quick scan dan dapat mengirim dan menyimpan data dalam dokumen file di komputer Anda,” jelas Yansen Setiawan. (YSN)