Ilham Habibie Peringatkan Teknologi Juga Punya Sisi Negatif

Pertemuan IT Governance, Risk Management, Assurance, and Cybersecurity Summit yang diadakan oleh ISACA Indonesia Chapter di Bandung, 15 dan 16 November 2018 ternyata menghadirkan putra Presiden RI ketiga B.J. Habibie, yaitu Dr. Ilham Akbar Habibie. Ia didapuk menjadi salah satu pembicara kunci dalam acara tersebut.

Dalam pemaparannya, ia mengungkapkan bahwa teknologi telah menyebar luas di Indonesia. Ilham Habibie juga menyebutkan teknologi seperti dua sisi mata uang. Maksudnya, teknologi memiliki sisi negatif dan positif. Namun teknologi memang sangat penting. Ungkap pria yang juga ketua Dewan TIK Nasional ketiga diwawancarai secara eksklusif oleh Tim akutahu.com.

Ia menambahkan Indonesia kini telah melek dalam teknologi. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan gawai oleh masyarakat tidak hanya kelas menengah ke atas namun juga kelas bawah. Beberapa di antara mereka melakukan berbagai hal secara online (menggunakan perangkat tersebut).

"Udah lumayan banyak. Mudah-mudahan sih ponsel pintar sudah bisa dimiliki oleh semua orang. Apalagi harganya telah murah. Namun memang, penggunanya harus pintar-pintar, menggunakannya dengan baik dan benar," Ilham Habibie menambahkan.

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0