IBM Paparkan Tantangan di Dunia Digital

Megawati Khie, Presiden Direktur IBM, ikut memberikan sedikit ilmunya dalam Pertemuan IT Governance, Risk Management, Assurance, and Cybersecurity Summit yang diadakan oleh ISACA Indonesia Chapter di Bandung, 15 dan 16 November 2018. Presiden Direktur IBM ini sempat berbagi mengenai pengetahuannya di dunia digital, saat diwawancarai oleh akutahu.com.

Megawati Khie mengungkapkan dunia digital kini telah bertransformasi. Semua pihak, baik masyarakat biasa atau perusahaan dan organisasi, harus siap menghadapinya.

"Digital transformation ini dihadapi semua pihak, baik yang yang skala besar atau kecil. Jadi, jangan melihat ini sebagai kendala, kita semua menghadapinya," kata Megawati Khie.

Megawati Khie juga menyebutkan tantangan terbesar di dunia digital ini adalah ilmu baru. Maksudnya, semua pihak harus mau belajar agar tak ketinggalan.

"Menurut saya, tantangan terbesarnya itu adalah keterbukaan ilmu. Sharing knowledge dari yang paham mengenai dunia digital ke pihak yang kurang mengerti, menjadi salah satu kuncinya," Megawati Khie menambahkan.

Pesan ini juga ditunjukkan untuk anak muda, khususnya generasi milenial. Menurut Megawati Khie, mereka harus bisa mengalahkan rasa takut.

"Menghadapi era digital, jangan takut. Generasi milenial memang harus berani menghadapi tantangan, termasuk semua perubahan ini. Kalau sudah bisa menghilangkan rasa takut, pasti bisa meraih apapun," ungkap Megawati Khie.

Reporter: Arrayyan Firdaus

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0