Hallyu Wave Mewabah, Korea Selatan Sering Dijadikan Lokasi Syuting

Fenomena Hallyu Wave masih berkibar di dunia. Awalnya, drama Winter Sonata (2002) yang dianggap sebagai gerbang Hallyu Wave generasi pertama. Kemudian, disusul dengan Boys Over Flowers (2009) disebut sebagai generasi kedua.

Fenomena budaya pop asal Korea Selatan itu ternyata membuat negara tersebut makin populer. Korea Selatan diincar oleh sineas ternama di dunia, dijadikan sebagai lokasi syuting.

Dari data Seoul Comission Film, tahun 2018, terdapat 50 film Hollywood yang melakukan syuting di Korea Selatan.

Salah satunya, Black Panther (2018) yang diperankan Chadwick Boseman, memilih Korea Selatan sebagai lokasi syuting. Aadegan menegangkan dialami Black Panther dilakukan di Busan. Black Panther harus menghentikan mobil yang tak terkendali, membahayakan masyarakat umum.

Data itu belum termasuk produksi dari negara-negara lainnya. Sineas dari Filipina, memilih Korea Selatan sebagai lokasi syuting. Film Sunshine Family diproduksi, menceritakan mengenai keluarga Filipina yang tinggal di Seoul. Keluarga itu ternyata mengalami kejadian tak disangka-sangka, terlibat tabrak lari.

Lewat film ini, penonton diajak melihat keindahan kota Seoul, dan detailnya. Bahkan, beberapa area yang jarang terekspos.

Sumber: Seoul Film Comission Newsletter, Korean Film Comission

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0