Gundala, Sang Putra Petir Ajak Warganet Berinteraksi

Jakarta - Twitter menggambarkan apa yang sedang terjadi saat ini di Indonesia, termasuk beragam keseruan di industri hiburan Tanah Air.

Salah satunya, tokoh pahlawan super dari Indonesia yaitu Gundala yang mulai menghiasi layar lebar. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar, yang diangkat dari komik karya Harya Suraminata (Hasmi) yang terbit tahun 1969.

Gundala, putra petir, begitu sebutannya. Ceritanya mengenai Sancaka, seorang ilmuwan yang sedang melakukan penelitian untuk menciptakan serum anti petir. Saat sibuk dengan penelitiannya, ia sampai melupakan hari ulang tahun kekasihnya, Minarti.

Akhirnya, mereka putus. Sancaka yang patah hati berlari di tengah hujan deras. Tiba-tiba sebuah petir menyambarnya. Dalam keadaan koma ia ditarik oleh suatu kekuatan dari planet lain dan diangkat anak oleh raja Kerajaan Petir yang bergelar Kaisar Kronz.

Sancaka pun diberkati kemampuan super yaitu bisa memancarkan geledek dari telapak tangannya. Raja Taifun dari kerajaan Bayu memberinya kekuatan lari secepat angin. Sejak itu, kehidupan Sancaka pun berubah drastis, membuat dirinya menjadi pahlawan super.

Menyambut film superhero Indonesia ini, para penggemarnya beramai-ramai berbagi karya seni (fan art) dan desain kreatif mereka di Twitter

Selain itu, pun juga mendapatkan sambutan dari warganet. Dari percakapan tentang beragam meme lucu, musik, hingga ulasan tentang film terbaru, semuanya ada di Twitter.

Selain itu, Twitter juga mengajak penggemar untuk berinteraksi dengan Gundala. Beberapa di antaranya adalah:

  • 10 Agustus 2019: Menggunakan tagar #NegeriIniButuhPatriot, Cecep Arif Rahman dan Faris Fadjar siap menjawab pertanyaan pengguna Twitter. Kedua aktor ayah dan anak ini akan beradu akting di film ini.
  • 25 Agustus 2019: para pemain film #Gundala akan mengajak masyarakat yang datang di Car free Day (CFD) Jakarta untuk berfoto bersama #Gundala dan mengunggahnya ke Twitter dengan tagar #Gundala29Agustus. Pemenang terpilih akan mendapatkan tiket menonton film #Gundala.
  • 28 Agustus 2019: Menggunakan tagar #Gundalaff; pengguna Twitter dapat bertanya kepada Hannah (@HannahAlrashid), Marissa Anita (@MarissaAnita), Asmara Abigail (@AsmaraAbigail) dan Putri Ayudya (@_putriayudya). 
  • Menyambut penayangan perdananya, pengguna Twitter juga dapat menikmati cuplikan foto dan video di balik layar (behind the scenes) melalui akun Twitter @gundalaofficial. Gundala akan menjadi film superhero pertama yang diproduksi oleh Screenplay Bumilangit.