Grisse, Cerita Kota Gresik di Zaman Belanda Raih Rating Tinggi

Serial televisi yang menangkat sejarah Indonesia jarang diproduksi. Grisse yang diproduksi HBO seolah menjadi oase, memberikan cerita yang berbeda.

Grisse diperankan oleh Adinia Wirasti dan Zack Lee mengangkat cerita Kota Gresik di masa lalu, saat Nusantara masih dijajah Belanda. Setting waktu diambil pertengahan tahun 1800.

Rupanya judul Grisse ini diambil dari nama kotanya saat masih dalam penjajahan Belanda. Kini, berubah nama menjadi Gresik.

Grisse yang mulai tayang sekitar 4 November 2018, mengisahkan tentang perjuangan sekelompok pribumi yang melakukan pemberontakan terhadap penjajahan Belanda. Banyak dari mereka yang harus terpisah bahkan kehilangan keluarga dan kerabat, juga teman. 

Penonton dibuat kagum, seolah menggunakan mesin waktu berada di era kolonial Belanda di serial ini. Suasana tempat dan waktu Grisse dibuat sedemikian rupa, persis dengan masa penjajahan.

Grisse meraih rating yang tinggi. HBO menuliskan serial ini menjadi salah satu andalan.

Laman IMDB mencatat Grisse mendapatkan nilai yang bagus dari penggemar. IMDB mengulas Grisse, memberikan 7,8 bintang dari total keseluruhan 10 bintang.

Sumber: Liputan6.com, IMDB, HBO

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0