Greenpeace Menyayangkan PLTU Batubara Masih Jadi Andalan

Jakarta - Debat Pilpres Kedua yang berlangsung pada Minggu (17/02/2019) membawa tema besar energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup, dan sumber daya alam. Dalam debat kali ini para capres ditantang untuk memberikan pandangan serta program kerjanya dalam menangani isu-isu ini. Perspektif kedua calon mendapatkan kritik dari Greenpeace, lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang memiliki perhatian pada isu lingkungan hidup dan sumber daya alam.

Seperti dilansir dari akun twitternya, Greenpeace banyak mengkritisi pemahaman dan data dari para calon presiden mengenai lingkungan hidup. Menurut Greenpeace, kedua capres masih menawarkan janji-janji atau kebijakan-kebijakan yang tidak ramah dengan alam. Salah satu pemahaman yang dikritisi LSM ini adalah pemahaman kedua calon mengenai pembangunan energi dalam menghadapi Revolusi 4.0.

"Membangun Revolusi 4.0 kok masih pakai PLTU batubara? Ini kan teknologi zaman revolusi industri (1.0) yang sudah banyak ditinggalkan" Tulis gambar yang diunggah pada akun twitternya.

Pendapat Greenpeace jelas, mereka tidak setuju dengan penggunaan tambang batubara sebagai sumber energi.