GMG Hadirkan Beasiswa Bagi Pelajar di Indonesia

Jakarta, (2/9/21) - Global Millennial Group (GMG) melalui program Global Millennial Scholarship memberikan beasiswa bagi pelajar di Indonesia. Acara ini menjadi salah satu kegiatan yang terselenggara dalam rangka perayaan satu tahun Millennial Group (GMG) yang jatuh pada Rabu (1/9) lalu.

Beasiswa diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berada di jenjang SMP, SMA, ataupun mereka yang memutuskan menunda pendidikan setelah lulus dari SMA (gap year). Hal ini diungkapkan oleh CEO sekaligus Founder Global Millennial Group Muflih Dwi Fikri, “Dengan memfokuskan program kami kepada siswa SMP, SMA dan mahasiswa gap year di Indonesia, kami percaya bahwa ini merupakan investasi terbaik untuk masa depan. Kami ingin membentuk pemimpin masa depan dari usia sedini mungkin. Objektifnya dalam 5 tahun kedepan adalah agar para penerima beasiswa kami bisa menjadi motor pendorong perubahan dalam bidang mereka masing-masing. Kami berkomitmen untuk membimbing dan memfasilitasi mereka.”

Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Soft skills dan pendidikan informal menjadi faktor penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. “Di era sekarang, ada begitu banyak tantangan dan juga kemungkinan. Kita mungkin diharuskan untuk melakukan hal yang tidak kita sukai ataupun tidak pernah kita pelajari. Oleh karena itu, anak muda harus mempersiapkan diri mereka sejak dini untuk menghadapi rintangan di masa mendatang, salah satunya melalui peningkatan soft skill,” lanjut Muflih.

Karena itu, Global Millenial Scholarship tidak hanya sebatas pada pemberian insentif bagi para penerima beasiswa. Terdapat beragam fasilitas lain yang disediakan seperti program mentoring special, capacity building, akses ke seluruh program GMG, serta kesempatan untuk merasakan pengalaman profesional melalui magang di perusahaan berskala global tersebut.

Melalui program Global Millennial Scholarship, GMG berharap agar kontribusi nyata ini dapat menjadi salah satu langkah yang baik untuk dapat membangun masa depan indonesia yang lebih cerah, khususnya di bidang pendidikan.

Sebagai perusahaan startup, GMG memang memiliki fokus untuk menyediakan pendidikan informal dan wadah pengembangan diri yang inklusif bagi pemuda. Selain Global Millenial Scholarship, terapat beragam program peningkatan soft skills lainnya yang diadakan seperti Global Millennial Model United Nations, Wander Voice, Indonesia SDGs Summit, Be Global.id, dan masih banyak lagi.

GMG telah berkiprah di tingkat nasional hingga internasional. Di Indonesia, GMG menjadi perusahaan startup di bawah binaan langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Hingga saat ini, GMG juga telah mendorong lebih dari 200.000 pemuda dari hampir 40 negara melalui lebih dari 15 program.

 (Jacko Ryan)