Dunia Digital Berubah Drastis, Waspada Perubahannya

Dunia digital telah menguasai kehidupan saat ini. Gerak yang begitu cepat dan drastis, membuat banyak orang di dunia, termasuk masyarakat Indonesia, harus bergerak dinamis mengikutinya. Namun ternyata masih ada yang belum siap.

Dalam acara IT Governance, Risk Management, Assurance, and Cybersecurity Summit diselenggarakan ISACA Indonesia Chapter di Hotel Hilton, 15 dan 16 November 2018, di Bandung, Mira Tayyiba, Asisten Deputi Peningkatan Daya Saing Ekonomi, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, menyebutkan, dunia digital ternyata bisa terlihat dalam pergerakan ekonomis.

Mira Tayyiba mengatakan, "Dunia digital saat ini memang sangat dinamis, hal itu juga ternyata bisa dideteksi dalam bidang ekonomi. Contohnya, e-commerce yang kini telah merajalela. Kita juga harus bisa segera mengikuti pergerakan dan perubahannya yang sangat cepat.”

Sayangnya, dunia digital kurang tepat sasaran. Mira Tayyiba menambahkan, jual dan beli online banyak terjadi di pulau Jawa, khususnya wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). Hal itu berdasarkan data yang diraih Kemkominfo.

"Biar bagaimana, dunia digital ini juga terkadang masih kurang tepat sasaran. Misalnya saja, jual dan beli online, itu hanya banyak sekali di pulau Jawa, loh! Bahkan, hanya di Jabodetabek. Dari data Kemkominfo, di luar pulau Jawa, apalagi Papua, itu jarang sekali di e-commerce," ungkap Mira Tayyiba.

Mira Tayyiba berharap, dunia digital ini mulai bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali. Agar ketimpangan tak lagi terjadi.

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0