Dukung Kemajuan E-Sports, Hadiah Bernilai Miliaran Disiapkan

Jakarta - Penerbit voucher gim daring, UniPin, kembali menunjukan komitmennya pada perkembangan e-sports di Indonesia. UniPin akan mengadakan kembali lagi South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019. SEACA 2019 adalah kompetisi e-sports internasional tahunan yang digelar di Indonesia. 

Menurut rilis pers yang diterima oleh Media Akutahu pada Selasa (30/07), SEACA 2019 akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta pada 8-10 November 2019. Kompetisi ini akan mempertemukan ratusan tim e-sports dari dalam maupun luar negeri. Mereka semua berkompetisi menjadi yang terbaik di cabang-cabang gim yang dipertandingkan seperti Dota 2, PUBG, dan Free Fire. Selain itu, akan ada ekshibisi gim Tekken 7, keluaran teranyar dari seri gim pertarungan terkenal asal Jepang.

Menurut CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang, UniPin adalah perusahaan yang telah berekspansi ke beberapa negara di ASEAN seperti Thailand, Vietnam, dan Myanmar. SEACA diadakan untuk menjaring bakat muda e-sports di Indonesia.

" Harapannya mereka (para peserta SEACA -red) dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia" Harap Ashadi dalam rilis persnya.

Sebagai komitmen mereka, UniPin menyiapkan hadiah dengan total 2,4 Miliar Rupiah kepada para pemenang. Selain itu, mereka bekerjasama dengan Indomaret untuk mengadakan turnamen ekshibisi menjelang SEACA 2019 yang diberi nama UniPin Indomaret Championship (UIC) dengan Free Fire sebagai gim yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini.

Total hadiah di SEACA tahun ini naik dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2018, total hadiah yang dianggarkan oleh UniPin sebesar 1,4 Miliar rupiah yang dibagi ke lima cabang gim. SEACA 2018 digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 17 Oktober 2018