Drake Melampaui Rekor The Beatles

Rapper Kanada, Drake berhasil melampaui rekor The Beatles sebagai artis dengan hit paling banyak dalam Top 10 tangga lagu Billboard Hot 100 dalam satu tahun. 12 lagu yang dirilis oleh Drake tahun ini sukses masuk dalam 10 besar dalam tangga lagu ini. Lagu Drake bersama Bad Bunny berjudul Mia berhasil menempati posisi ke-5 sekaligus menjadi lagu ke-12 Drake yang berhasil mengelahkan rekor The Beatles.

Sejak awal tahun 2018, Drake bahkan langsung menelurkan single yang merajai tangga lagu Billboard Hot 100. Single, God’s Plan yang dirilis Januari awal tahun ini berhasil meraih peringkat pertama. God’s Plan adalah single pertama dari album kelima Drake yang diberi nama, Scorpion. Empat bulan setelahnya, single ketiga dari album ini, Nice for What juga merajai Billboard Hot 100.  Single kelima album ini, In My Feeling juga ikut meramaikan daftar lagu Drake yang merajai Billboard Hot 100 tahun ini. Single-single lain dari album ini juga tidak ada yang gagal masuk 10 besar tangga lagu ini. Bahkan satu lagu non-single Drake, Emotionless pernah mencapai peringkat delapan dari tangga lagu ini. Ini belum termasuk single musisi lain dimana Drake menjadi tamu dalam single mereka.

The Beatles berhasil menempatkan 11 lagunya dalam 10 besar Billboard Hot 100 pada tahun 1964. 7 lagu mereka bahkan berhasil memuncaki tangga lagu Amerika ini. Pencapaian mereka dapat dikatakan istimewa mengingat mereka berasal dari Inggris. Belum ada musisi AS yang dapat menyamai rekor mereka. Sementara itu, Drake adalah musisi dengan kewarganegaraan ganda. Rapper bernama lengkap Aubrey Drake Graham ini memiliki seorang ayah yang berasal dari Tennessee, AS sedangkan ibunya adalah warga kota Ontario, Kanada. Sekalipun Drake juga merupakan warga negara Kanada, secara teknis, Drake adalah musisi AS pertama yang berhasil mengalahkan rekor The Beatles.

Sumber: Kompas.com, therollingstone.com, billboard.com

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0