Di UniPin SEACA 2019, Permainan Kartu Pokemon Manual Rasa Video Games

Jakarta - Gempuran game online tidak membuat surut para pecinta permainan kartu. Salah satunya, kartu Pokemon. Bahkan, kartu Pokemon ini pun juga memiliki komunitasnya sendiri.

Di acara UniPin SEACA 2019 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, 8 sampai 10 November 2019, terdapat booth untuk belajar dan memainkan kartu pokemon.

Uniknya, kartu game Pokemon ini dihadirkan dalam versi Bahasa Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk kartu ini pun beragam, dari Rp 80 ribu sampai sekitar Rp 1 juta, tergantung kualitas kartu dan bahannya.

Bagi pecinta kartu Pokemon, mengeluarkan budget selangit bukan hal yang sulit. Mereka menjadikan kartu Pokemon yang harganya mahal itu sebagai koleksi.

Lalu, Bagaimana Cara Bermainnya?

- Setiap pemain mengambil tujuh kartu.
- Siapkan prize card (kartu hadiah), merupakan kartu yang akan diambil setiap kali mengalahkan salah satu pokemon musuh. Biasanya disediakan enam kartu yang posisinya sengaha dibalik.
- Temukan pokemon dasar di antara tujuh kartu di tangan
- Pilih pokemon aktif yang digunakan untuk menyerang lebih dulu 
- Tentukan siapa yang menyerang dulu. Lempar koin atau dadu
- Hadapkan Pokemon di depan lawan, serangan pun dimulai seperti pada permainan video games. Misalnya 'darah` Pokemon akan berkurang setiap menyerang