Di Netizen Fair 2019, Warganet Diharapkan Sopan Saat Beri Kritikan

Jakarta - Bincang-bincang seru membahas mengenai serba-serbi teknologi menjadi salah satu pemikat di acara ini, apalagi dihadiri sederet sosok terkenal di Tanah Air. Salah satunya, Walikota Bogor Bima Arya meenjadi pengisi acara dalam DigiConference, Beat the Negativity with Positive Mind.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengingatkan untuk berkomunkasi dengan baik saat di dunia maya. Ia mengalami banyak kritikan pedas dari warganet, khususnya mengenai kebijakan yang dilakukannya. 

"Jujur saja yah, saya juga banyak sekali mendapatkan kritikan. Apalagi kalau program yang saya buat dianggap tidak sejalan oleh beberapa masyarakat. Saya sering membaca tuh kritikan-kritikan terhadap saya, mulai dari yang bahasanya baik sampai yang berantakan," cerita Bima Arya di Hall Kota Kasablanka, Jakarta, baru-baru ini.

Ia berharap masyarakat bisa memberikan kritikan dengan bahaya yang lebih baik dan mendidik. Hal itu menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk berinternet sehat.

"Apalagi sekarang banyak sekali media sosial digunakan masyarakat. Lalu, mulai bermunculan juga aplikasi pesan singkat. Masyarakat jadi mengungkapkan perasaannya dengan leluasa. Sayangnya, banyak dari mereka yang lupa bahwa berselancar di dunia maya juga ada etikanya, yah tetap sopan. Kalau mau mengkritik, pakai bahasa yang baik," Bima Arya menambahkan.

Bima Arya menyebut dirinya tak akan berhenti untuk terus mengingatkan masyarakat dalam berinternet sehat. Menurutnya, tak ada salahnya untuk saling mengingatkan.

"Acara tahun ini udah selesai, tapi saya tidak akan berhenti untuk mengingatkan teman-teman. Kalau mau komentar, atau mengkritik sesuatu, tolong pakai bahasa yang baik. Jangan lupa, teman-teman!" tutup Bima Arya.