• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 168
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Di Kongres IAI 2018, Ketua BPK RI Ingatkan Pentingnya Laporan Keuangan

Kongres Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) XIII 2018 dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta, selama tiga hari, 11 hingga 13 Desember 2018. Di acara hari ini, Selasa (12/12/2018), dibuka oleh pidato dari Prof. Moerhamadi Soerja Djanegara, Ketua BPK RI.

Prof. Moerhamadi juga merupakan penasihat bagi IAI. Dalam pidatonya, Moerhamadi menekankan mengenai pentingnya pelaporan keuangan bagi perusahaan.

Selain itu, ia juga menggarisbawahi mengenai peraturan yang disahkan menjadi undang-undang (UU) dalam membuat laporan keuangan. Menurut Moerhamadi, UU ini penting sebagai landasan hukum sekaligus menjaga akuntabilitas perusahaan.

Hal itu dilakukan agar tidak ada penyelewengan keuangan. Tapi, keberadaan UU ini akan sia-sia jika tidak dilakukan dengan tegas. Maka dari itu aparat harus menjalankan fungsinya sebagai penegak hukum dengan baik

Selain itu, Prof. Moerhamadi juga berpendapat perlu ada keseriusan dalam sertifikasi akuntan. Sertifikasi ini adalah proses yang vital dalam menghasilkan akuntan yang kompeten dan bertanggung jawab.

"Semoga saja, warga Indonesia paham pentingnya finansial sejak usia dini. Hal ini bisa dimulai dari membuat laporan keuangan organisasi tingkat sekolah dengan baik dan benar. Tidak akan ada skema investasi bodong jika warga negara ini paham laporan keuangan," kata Moerhamadi.

Reporter: Raihan Sujatmoko