Demi Menciptakan Generasi Harapan Bangsa, Polsri Selenggarakan Asteroid

Palembang - Untuk menyiapkan generasi harapan bangsa, Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Riset dan Sains (UKM Mars) Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mengadakan pelatihan dan lomba bertemakan keilmuan yang diberi nama Asteroid atau Amazing Scientific Training and Observation Day pada Minggu (16/05) di Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya. Acara ini mengambil tema "Optimalisasi Peran Generasi Millenial Dalam Pengimplementasian SDGs Pada Revolusi Industri 4.0 Menuju Indonesia Emas 2045."

Dalam acara ini akan diadakan lomba poster daring,pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), dan pelatihan pemilihan mahasiswa berprestasi (Mapres) Acara ini mengundang Ahmad Hafiz Wijanarko (Finalis Mapres Tingkat Nasional 2016) dan Leila Utarina (Mapres Utama Polsri 2019) dari pihak mahasiswa. Acara ini juga mengundang 3 dosen sebagai pembicara pada pelatihan PKM yaitu, Ir. Jeksen M. Amin M.Si, Dr. Indri Aryati S.E, dan Ir. Muhammad Taufik M.Si.

Pada lomba poster online, Selly Wahyuni menjadi juara pertama. Posisi juara kedua dan ketiga ditempati Doni Ariski dan Ihsan Mustaqim secara berurutan. Selain piala dan sertifikat, mereka juga akan mendapatkan uang pembinaan.

Sementara itu,pada cabang Pilmapres, M. Pandu Kurniawan menyabet predikat presentasi terbaik. Untuk presentasinya, ia mendapatkan sertifikat, 1 tiket placement test dari Lembaga Bahasa LIA, dan voucher dari Gramedia. Predikat ide terbaik jatuh pada Selly Yapinda. Sama seperti Pandu, ia akan diberi hadiah yang sama. Predikat paling prestisius dari cabang ini, Partisipan Terbaik, diraih oleh M. Redho Ali Said. Ia akan mendapatkan beasiswa dari Lembaga Bahasa LIA sebesar Rp 1.000.000, sertifikat dan voucher dari Gramedia.

Cabang PKM juga menghasilkan tiga pemenang. Best idea atau ide terbaik diraih oleh Berliana Pratiwi Liza. Selain sertifikat, ia mendapatkan uang pembinaan, voucher Gramedia dan sebuah goodie bag. Untuk Untuk kategori regu, kategori The Best Team jatuh pada Giog Rahmatullah. Sama seperti Berliana, ia mendapatkan sertifikat, uang pembinaan, goodie bag, dan voucher Gramedia. Terakhir, untuk penghargaan tertinggi di cabang ini, The Best PKM jatuh pada Safar Rahman N.Z. Rahman akan mendapatkan 3 tiket placement test dari Lembaga Bahasa LIA, uang pembinaan, goodie bag, dan sertifikat.