Demi Generasi Indonesia, Jumlah Beasiswa Ditingkatkan

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara. Dalam rangka mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia untuk mahasiswa yang membutuhkan, program beasiswa diadakan.

Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2019 kembali dibuka, memberikan kesempatan penerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.  Bidang studi pilihannya, pertanian dan teknologi pengolahan kelapa sawit.

Selama menempuh program studi bantuan penuh biaya perkuliahan, biaya magang, serta bantuan biaya hidup akan diberikan. Semua itu untuk peringkat 10 terbaik. Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) dan Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta  merupakan lembaga pendidikan yang menjadi mitra dalam program beasiswa ini.

Para penerima beasiswa dapat mengambil program Ahli Madya (Diploma 3) Teknologi Pengolahan Sawit di ITSB atau Sarjana (S1) Perkebunan Kelapa Sawit di INSTIPER.

Jumlah pendaftar beasiswa terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2017, sekitar 1000 siswa telah mendaftar dan mengikuti proses seleksi beasiswa ini. Sedangkan pada tahun 2018, jumlah pendaftar meningkat menjadi lebih dari 1.400 siswa.

Tahun 2019, diharapkan lebih banyak siswa berprestasi mendaftar dalam program beasiswa ini. Pada tahun ini jumlah kuota penerima beasiswa ditingkatkan, sehingga lebih dari 100 paket beasiswa akan diberikan.