Debat Kedua Calon Presiden 2019 Berlangsung Sukses

Jakarta - Debat Kedua Calon Presiden 2019 berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Calon Presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto mengungkapkan sekaligus berargumen visi dan misinya.

Selepas debat pilpres kedua usai,  tim sukses (timses) kedua belah capres mengadakan konferensi pers pasca debat. Timses Jokowi diwakili oleh mantan gubernur NTB Zainul Majdi atau yang biasa disapa TGB, Mayor Jenderal Moeldoko, dan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany Alatas.

Sedangkan dari pihak Prabowo diwakili oleh Ferry Mursyidan Baldan, Sudirman Said,  dan Dahnil Anzar Simanjuntak. 

Dalam konferensi pers ini, Perwakilan dari TKN Jokowi-Amin Tsamara Amany menganggap Jokowi adalah orang yang mengerti persoalan anak-anak muda hari ini seperti Revolusi Industri 4.0. Menurut Tsamara level pengetahuan Jokowi telah mencapai level teknis. 

Sementara itu wakil dari BPN Prabowo-Sandiaga menilai debat dengan perspektif yang berbeda. Menurut Dahnil Anzar, Prabowo telah melakukan debat dengan sopan.

Bagi mereka inti debat capres adalah agar masyarakat mengetahui pendapat capres bukan ketepatan waktu. Selain itu, mereka juga meluruskan miskonsepsi data dari kubu Jokowi seperti masalah agraria.

Reporter: Raihan Sujatmoko