Debat Cawapres 2019, Ma'ruf Amin Ingin Generasi Bangsa Berakhlak Mulia

Jakarta - Ma'ruf Amin, Calon Wakil Presiden (Cawapres) dengan nomor urut 01 unjuk gigi dalam Debat Cawapres 2019 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin mengungkapkan fokusnya dalam membangun negara, yaitu pendidikan.

Namun tak hanya pendidikan di bangku sekolah saja, melainkan mendidik generasi muda untuk berakhlak. Menurutnya, semua itu merupakan modal membangun bangsa.

"Indonesia maju. Kunci ada pada manusia yang sehat cerdas dan berakhlak mulia. Beasiswa akan ditingkatkan sampai tingkat kuliah. Orangtua jangan takut akan masa depan anaknya," kata Ma'ruf Amin.

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga fokus membenahi riset atau penelitian agar lebih terarah. Salah satunya, dengan memberikan modal.

"Penyatuan dana riset dibawah badan riset nasional, biar lebih mudah diawasi. Penyediaan dana abadi riset dan juga pekerjaan," Ma'ruf Amin menambahkan.

Tak lupa dalam Debat Cawapres 2019, Ma'ruf Amin juga membahas mengenai masalah kesehatan dan jaminan yang diberikan untuk masyarakat. Salah satunya, pusat kesehatan yang mudah dijangkau.

"Pemerintah lewat Kartu Indonesia Sehat (KIS) telah mendobrak bidang kesehatan. BPJS adalah asuransi kesehatan terbesar di dunia. Fokus kepada pusat pusat kesehatan yang mudah dijangkau," ungkap Ma'ruf Amin.

Reporter: Raihan Sujatmoko

Foto: Khoiril R Syam