Dapat Pengalaman Berharga dan Keluarga

Satu bulan ini, banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan. Tidak hanya pengalaman berkerja, tapi kekeluargaan pun saya rasakan.

Nama saya Andika Satrio Alhafizh, biasa dipanggil Dika. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Indonesia pada Program Vokasi Hubungan Masyarakat angkatan 2018. Saya tengah menjalani tahun-tahun terakhir saya kuliah secara daring. Di semester lima ini, ada kegiatan Studi Kerja atau biasa disebut magang. Kegiatan magang kali ini, saya berkesempatan bergabung bersama Media AKUTAHU.

Di Media AKUTAHU, saya bergabung di divisi Corpoorate Secretary. Terkadang, saya juga diminta membantu divisi Media Sosial. Satu bulan ini, banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan. Tidak hanya pengalaman berkerja, tapi kekeluargaan pun saya rasakan. Contohnya, saat saya sedang kesulitan dengan satu pekerjaan, saya pastinya akan bertanya dan meminta arahan kepada user saya. User saya akan merespon dan menolong dengan senang hati. Saya semakin semangat berkerja dan mencari ilmu di Media AKUTAHU ini.

Tugas saya selama satu bulan magang ini cukup banyak, beberapa juga ada yang saya kerjakan untuk membantu user saya. Tugas yang biasa saya kerjakan disini adalah membuat Executive Summary terkait MoU, membuat sponsorship card, membuat sertifikat dan masih banyak lagi. Saya juga sering diminta mendata beragam dokumen yang berbeda. Selain itu, saya juga berkesempatan menghubungi peserta acara lomba untuk mengkomunikasikan pemberian hadiah, serta para tamu pembicara seminar untuk menyampaikan informasi terkait acara tersebut.

Magang di Media AKUTAHU dilakukan secara virtual. Di tengah pandemi yang tak kunjung berakhir ini, banyak perusahaan atau perkantoran yang mengharuskan karyawannya untuk berkerja secara wfh (work from home) atau secara vitual. Menurut saya, wfh ini cukup menjadi tantangan yang lumayan berat. Saya tidak bisa bertemu kawan-kawan dan rekan-rekan Tim Media AKUTAHU secara langung atau tatap muka.

Pengalaman yang saya ceritakan di atas ini sangat berkesan dan berharga bagi saya. Saya tidak sabar mendapat pengalaman dan tantangan lebih banyak dari Media AKUTAHU!

Penulis: Andika Satrio Alhafizh

Editor: Alfida Rizky Febrianna