Chrisye Jadi Doodle di Google

Jakarta - Chrisye menjadi salah satu penyanyi legendaris di Indonesia, membawa angin segar di dunia musik. Eksistensi Chrisye dan karyanya tak akan pernah hilang ditelan zamann. Beberapa karya milik Chrisye mendapatkan penghargaan, termasuk deretan piala AMI Awards.

Meski Chrisye sudah meninggal lebih dari satu dekade silam, karyanya tetap dikenang. Chrisye lahir di Jakarta 16 September 1949, menutup mata 30 Maret 2007 pada usia 57 tahun.

Memperingati ulang tahunnya, raksasan teknologi dunia Google membuat karikatur Chrisye, Senin (16/9/2019), dengan ciri khasnya berupa rambut ikal dan kaca mata.

Di salah satu karikaturnya, Chrisye terlihat bermain gitar. Karikatur itu menjadi Doodle, menghiasi mesin pencari di Google.

Saat karikaturnya diklik, informasi dan berita mengenai Chrisye akan langsung muncul.

Sementara itu, generasi muda yang tak mengenal Chrisye bisa dekat dengan penyanyi legendaris itu lewat karyanya. Lagu milik Chrisye juga didaur ulang oleh penyanyi lain. Salah satunya, band D'Massiv dengan "Selamat Jalan Kekasih".

Untuk mengenang Chrisye, film biopik berjudul "Chrisye" juga dirilis. Film itu menceritakan mengenai kisah hidup dan perjuangan Chrisye saat menjadi penyanyi.