Changi Airport Kembali Jadi Bandara Terbaik di Dunia 2019

Singapura - Bandara Internasional Changi di Singapura kembali meraih Bandara Terbaik di Dunia. Penghargaan World Airport Awards yang diberikan oleh Skytrax merupakan penghargaan paling bergengsi untuk industri penerbangan, khususnya bagi bandar udara, yang dipilih oleh pelanggan dalam survei kepuasan berskala global.

Gelar ini telah diraih Changi selama tujuh tahun berturut-turut. Hal ini merupakan kesepuluh kalinya dalam 20 tahun sejarah World Airport Awards dimana Bandara Changi dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia.

Bandara Changi juga kembali memenangkan penghargaan Fasilitas Kenyamanan Bandara Terbaik. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di EXPO Passenger Terminal  di London, Inggris pada 27 Maret 2019.

Lee Seow Hiang, Direktur Utama Changi Airport Group mengatakan, “Bandara Changi merasa terhormat untuk dapat kembali dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia. Prestasi ini diraih karena dukungan kuat dari mitra-mitra bandara kami. Di Changi, kami beruntung memiliki komunitas pekerja bandara yang sangat berdedikasi serta selalu semangat untuk berusaha memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang kami setiap harinya.

"Kami berterima kasih kepada para penumpang, wisatawan, juga rekan media atas dukungan dan apresiasi terhadap layanan yang kami berikan. Rasa percaya tersebut mendorong kami untuk terus meredefinisi apa yang dapat dilakukan oleh sebuah bandara," Lee Seow Hiang menambahkan.

Pada April 2019 mendatang, "kami juga akan memperkenalkan ikon terbaru kami, Jewel Changi Airport. Kami menantikan kesempatan untuk berbagi Changi Experience yang unik dengan cara baru bagi para penumpang dan pengunjung bandara, melalui serangkaian fasilitas, penawaran, dan pengalaman berkelas dunia yang lebih luas."

 

Ini Sepuluh (10) peringkat teratas untuk Penghargaan Bandara Terbaik Dunia pada tahun 2019:
1. Bandara Changi Singapura
2. Bandara Internasional Tokyo (Haneda)
3. Bandara Internasional Incheon
4. Bandara Internasional Hamad (Doha)
5. Bandara Internasional Hong Kong
6. Bandara Internasional Jepang
7. Bandara Munich
8. Bandara Heathrow London
9. Bandara Internasional Narita
10. Bandara Zurich