Cetak Sejarah, Sukoharjo Kembali Raih Penghargaan Adipura

Sukoharjo merupakan salah satu kabupaten yang termasuk dalam Provinsi Jawa Tengah. Sukoharjo di kenal sebagai kota Jamu.

Kabupaten Sukoharjo kembali raih penghargaan Adipura secara berturut-turut ke dalam sejarah. Hal ini di sampaikan oleh PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo, Agus Suprapto, baru-baru ini.

Penghargaan diserahkan 14 Januari 2019 di Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan
Perhutanan Jakarta.

“Ini penghargaan tahun lalu, tapi baru sekarang diserahkan, mungkin karena kesibukan Presiden Joko Widodo,” katanya.

“Tahun 2016 kita mendapatkan Adipura Kirana, 2017 dapat lagi, dan tahun 2019 ternyata dapat lagi,” katanya.

Penghargaan tersebut patut diberikan kepada Kabupaten Sukoharjo karena kotanya yang bersih, asri, rapi dan masyarakatnya yang tidak BAB di sungai serta DLH yang siap siaga dalam kebersihan kota.

Keberhasilan DLH Sukoharjo mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Sukoharjo, Haryanto.

“Semua dengan penghargaan tersebut tidak membuat DLH lengah, masih banyak persoalan terutama sampah yang harus di tangani,” Katanya.

Haryanto mengatakan, permasalahan sampah terutama sampah plastik masih menghantui masyarakat yang mana masih menjadi pekerjaan rumah bagi DLH.

Dan peran masyarakat dalam membantu pemerintah dalam masalah sampah yang cukup signifikan keberadaannya. Tanpa kerjasama yang baik Kabupaten Sukoharjo tidak akan sampai seperti sekarang ini.

 

Sumber : solopos.com
Gambar : kamera pribadi