Cerita Wulan Tilaar Berbagi Tips Menjadi Wanita Karir

Jakarta - Young On Top juga menjadi inspirasi tak hanya untuk generasi millenial tapi juga ibu muda. Menjadi ibu, tak membuat karier terhenti, setidaknya itu yang diungkapkan Wulan Tilaar.

Putri Martha Tilaar itu mengungkapkan bahwa perempuan tidak sepatutnya diremehkan, khususnya dalam mengelola perusahaan. Hal ini diutarakannya saat Young on Top (YOT) National Conference 2019 di Balai Kartini Expo, Sabtu (6/4/2019). 

Oleh karena itu, dia mendukung perempuan untuk terus berkarir dan mengejar impiannya. Namun, Wulan juga mengingatkan nilai penting yang harus setiap perempuan pegang. 

"Perempuan itu punya banyak potensi besar. Namun harus tetap ingat kodratnya sebagai wanita" ujar Wulan.

Ada banyak di luar sana perempuan ambisius, hanya mengejar karier saja. Padahal, peran wanita sangat penting, yaitu sebagai anak, istri dan ibu. Menjadi istri dan ibu merupakan kodratnya dalam keluarga.

Menurut Wulan, perempuan adalah supporting system keluarga. Peran perempuan juga penting dalam mendidik anak.

Jadi, mereka harus tetap mengingat kodrat mereka dan menjalankan peran peran mereka sebagai anak, istri dan ibu. "Jika tidak, bangsa Indonesia nanti dapat mengalami masalah" imbuhnya.

Oleh karena itu, setiap perempuan harus mampu mengimbangi antara karir dengan kodrat mereka. Work-life balance harus mampu mereka wujudkan.

Reporter: Andi Wirapratama