Cerita Penumpang Pesawat yang Kembali dari Masa Depan

Tahun 2019 mulai menyongsong. Ada berbagai macam cerita seru di tahun 2018 yang kini telah menjadi kenangan.

Hal itu yang dialami para penumpang pesawat di penerbangan NH106 yang menurut jadwal terbang 1 Januari 2019, pukul 00.05 dari Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang, menuju Amerika Serikat.

Rupanya penumpang di NH106 seolah kemmbali dari masa depan. Saat tiba di Los Angeles, Amerika Serikat, tercatat tanggalnya, 31 Desember 2018, pukul 16.29.

Cuitan Twitter di @flightradar24 ini pun mengundang reaksi dari warganet. Beberapa dari mereka menyebut fenomena ini biasa saja, apalagi dalam perjalanan dengan zona waktu yang berbeda.

Tapi, beberapa netizen menyebutkan, perjalanan yang dialami penumpang NH106 menjadi momen tak terlupakan. Apalagi, tiketnya yang menunjukkan perbedaan waktu yang sangat kontras. Para penumpang benar-benar seperti melakukan perjalanan waktu dari masa depan.

Kalau di Jepang malam hari, maka di Amerika Serikat  masih siang hari. Begitu juga sebaliknya. 

Wikipedia mencatat, Negara Paman Sam itu dikenal memiliki sembilan zona waktu yang berbeda. Ternyata pada waktu tertentu dalam setahun, matahari yang terbenam di Jepang terjadi bersamaan dengan matahari terbit di suatu wilayah di Amerika Serikat.