• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Brigez, Komunitas Otomotif dengan Kegiatan Positif

Pada awal kemunculan komunitas ini mendapatkan pandangan negatif oleh masyarakat, sebab geng motor pada tahun itu memang lebih mengarah kepada hal-hal anarkis. Namun sejak Deklarasi Damia 13 Desember 2010 tentang adanya pelaksanaan Deklarasi Pembubaran Geng Motor di Jawa Barat yang dilaksanakan di Mapolda Jawa Barat,   dari situlah perubahan Brigez mulai muncul tumbuhnya ide para senior Brigez.

Kemudian, menjadikan Brigez sebagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang sekarang terkenal dengan OKP BRIGEZ INDONESIA dengan tujuan merubah pandangan buruk masyarakat tentang keberadaan Brigez

     

Komunitas adalah sebuah organisasi atau perkumpulan yang memiliki minat atau ketertarikan yang sama akan suatu hal. Brigez adalah contoh nyata dari sebuah komunitas yang memiliki ketertarikan dalam dunia otomotif atau motor. Komunitas ini dibentuk pada tahun 1989 dengan ketua pertama yaitu Erwin Gareng.

Sejumlah pimpinannya kemudian mendirikan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Brigez Indonesia pada Maret 2010. Dalam OKP Brigez tersebut, ditegaskan bahwa misinya akan melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan mewujudkan Bandung dan Jawa Barat tempat yang aman dan damai. Keaktifan komunitas ini terlah pada kepedulian yang mereka tunjukkan pada masyarakat melalui serangkaian kegiatan amal berupa penggalangan dana untuk korban bencana, donor darah , pembagian takjil pada bulan Ramadhan dan banyak lainnya.

Sumber : Andrean (Willy) Ketua OKP BRIGEZ INDONESIA DPW ROKAN HULU

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0