Biaya Produksi Murah, Shazam! Kantungi Keuntungan Fantastis

Jakarta - Shazam! tengah menjadi perbincangan publik, khususnya bagi penggemar karakter DC Comics. Ceritanya yang unik dan dibalut dengan komedi lucu yang menyegarkan, disebut-sebut membuat penonton tergila-gila dengan Shazam! Hasilnya, Shazam! diserbu penonton, membuatnya merajai Box Office di beberapa negara di dunia, termasuk Amerika Serikat. 

Padahal, Shazam! yang diperankan Zachary Levi awalnya tak memiliki ekspektasi meraih Box Office. Namun keuntungan Shazam! sungguh mengejutkan.

Seperti diwartakan E! Senin (8/4/2019), Shazam! saat mulai tayang berhasil meraih US$ 53 juta. Angka itu disebut-sebut akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Untuk penayangan di negara-negara lain, Shazam! juga mendulang untung. Di pasar internasional, karakter pahlawan super konyol ini mendapatkan US$ 159. 

Keuntungan Shazam! berhasil menutup biaya produksi. Sebuah kabar menyebutkan, Shazam! hanya menghabiskan biaya produksi US$ 98, angka yang lebih kecil dibandingkan dengan film DC Comics lainnya, seperti Aquaman dan Wonder Woman.

Aquaman menghabiskan biaya produksi senilai US$ 200 juta, sangat jauh dibandingkan ongkos yang dikeluarkan untuk Shazam! Sementara, Wonder Woman sekitar US$ 100 juta.

Shazam! ceritanya mengenai bocah 14 tahun bernama Billy yang tak punya rumah. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang penyihir yang mengubahnya menjadi pahlawan super dalam tubuh pria dewasa.

Dengan kekuatan itu, Billy harus bisa menghentikan kejahatan Dr Thaddeus Sivana.