Menteri PPN Sambut Baik Perkembangan Digital dan Media Positif

Dunia digital telah menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia. Begitu ungkapan Prof. Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia saat mengobrol dengan akutahu.com, Kamis (15/11/2018), di Bandung.

Bambang Brodjonegoro yang hadir di acara yang digelar ISACA Indonesia Chapter, menyambut baik dunia digital yang saat ini telah maju. Menurutnya, penggunaan ponsel pintar dan gawai di tengah masyarakat menjadi salah satu tolak ukurnya.

"Pertimbangannya, gawai yang digunakan masyarakat Indonesia. Tampaknya penggunaan ponsel pintar kini telah jadi hal yang biasa. Itu seperti bukti dunia digital memang sudah diterima dengan baik. Sudah maju sih kalau menurut saya," sebut pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dari 2014 hingga 2016.

Selain itu, Bambang Brodjonegoro juga menilai fenomena banjir informasi saat ini, membuat banyak orang harus waspada. Apalagi, mengenai berita yang kerap kali menyebarkan kabar bohong.

Ia berharap, ada media yang seolah menjadi anti-tesis dari media pada umumnya. Apalagi, yang bisa memberikan informasi sekaligus pendidikan.

"Banyak sekali yah, saya lihat informasi yang beredar saat ini. Saya hanya menyayangkan kalau ada berita yang menyebarkan kabar bohong. Dengan adanya media positif mungkin menjadi jawaban. Kumpulkan sumber, jangan lupa data yang akurat dan lengkap," Bambang Brodjonegoro menambahkan.

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0