Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Dunia

Jakarta - Avengers: Endgame rilis di Indonesia 24 April 2019. Sejak dirilis, film yang diperankan Robert Downey Jr itu telah meraup keuntungan fantastis.

Film ini menghasilkan 2,189 miliar dollar AS atau sekitar Rp 29,4 triliun dalam 11 hari rilis, sekaligus film tercepat yang menghasilkan pendapatan 2 miliar dollar. Film itu terus menjadi perbincangan di berbagai linimasa.

Setelah 11 tahun dan 22 film Marvel, Avengers: Endgame menandai akhir suatu era. Sejak pertama kali ditayangkan pada 24 April 2019, penggemar Avengers dari seluruh dunia meramaikan Twitter dengan diskusi mengenai #AvengersEndgame. Avengers: Endgame menjadi film yang paling banyak dibicarakan di Twitter dengan lebih dari 50 juta cuitan sejak awal tahun ini, yang hampir setengahnya muncul selama seminggu terakhir ini.

Pemeran #Avengers juga mencuitkan apresiasi mereka kepada para penggemar, sekaligus berbagi momen-momen favorit mereka selama memerankan karakter yang mereka mainkan.

Salah satunya, Chris Evans menuliskan, rasa terima kasihnya kepada penggemar dirinya dan Avengers. Ia merasa bersyukur karena dukungan dari fans di berbagai negara di dunia.

Tak mau ketinggalan, Robert Downey Jr juga mengunggah foto dirinya berpose saat menghadiri penayangan perdana Avengers: Endgame.

Beberapa karakter Avengers pun juga menjadi perbincangan warganet. Lucunya, Thanos berada di posisi teratas menjadi trending topic, mengalahkan Iron Man.

Sementara itu, tagar #DontSpoilTheEndgame telah menjadi tren global, dengan (sebagian besar) penggemar mematuhi ajakan pemeran dan sutradara dan tidak membagikan spoiler di media sosial. Mereka juga mengingatkan penggemar lainnya untuk tidak membagikan jalan dan akhir cerita film tersebut.

Foto: Twitter @Cakes_Comics