Atlet Muda Wanita Peraih Emas di Asian Games 2018

Pesta olahraga terbesar se-Asia tahun ini boleh saja usai. Namun sejarah perjuangan para atlet telah tercatat, dan telah menginspirasi khususnya kaum muda Indonesia. Tidak sedikit dari para atlet tersebut yang masih berusia sangat muda, diantaranya 2 atlet wanita yang masih berusia 23 tahun ini. Siapa saja mereka?

  1. Defia Rosmaniar (Taekwondo)

Defia lahir di Bogor 23 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 25 Mei 1995. Saat ini Defia tercatat sebagai mahasiswi jurusan pendidikan olahraga Universitas Negeri Jakarta. Sebelum meraih emas dalam ajang Asian Games 2018, Defia juga telah banyak menorehkan prestasi. Beberapa prestasinya antara lain sebagai peraih medali emas di Individual Female PonJabar XIX tahun 2016, dan juga dalam Team Female di ajang yang sama. Defia juga menyabet silver untuk Team Female Kejurnas dari Korean Ambassador, juga mendapat silver untuk Individual Female Senior dalam ajang Kejurnas Mahasiswa Lombok Mataram tahun 2016.

 

Pada ajang Asian Games 2018 lalu, Defia merupakan atlet pertama yang menyumbangkan emas bagi Indonesia. Moto hidup Defia adalah “Dream Big, Work Hard and Stay Humble.”

 

  1. Aries Susanti Rahayu (Panjat Tebing)

Selain Defia, atlet wanita yang turut mengharumkan nama bangsa adalah Aries Susanti Rahayu atau yang akrab disapa Aries. Aries juga sebaya dengan Defia, yaitu sama-sama berusia 23 tahun. Aries merupakan putri dari pasangan S Sanjaya dan Maryati. Dalam berbagai ajang kejuaraan dunia, Aries juga telah banyak mencatatkan prestasi. Pada tahun 2017 saja, Aries pernah mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan panjat tebing di Tehran 2017, serta medali perak di kejuaraan dunia di Xiamen dan Tai’an, China pada tahun yang sama. Masih di tahun 2017, Aries juga menempati peringkat 4 dalam seri kejuaraan dunia di Wujiang, China dan Moskow Rusia.

 

Dalam Asian Games 2018 di Jakarta 2 bulan lalu, Aries menyabe dua medali emas panjat tebing untuk Indonesia, hingga akhirnya Aries dijuluki sebagai spiderwoman Indonesia.

“Berdoalah agar selalu focus dan rileks saat bertanding.”-Aries Susanti Rahayu-

 

Terima kasih, Defia dan Aries!

 

Sumber:

www.kompas.com

www.idntimes.com

www.bola.com

www.viva.co.id

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0