• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 168
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Asah Kemampuan Anak melalui Rock Balancing oleh Sukoharjo Mengajar

Anak-anak diibaratkan seperti kertas kosong, jika ia tak di warnai maka akan selamanya kosong tanpa ada simbolis. Pendidikan dan pengetahuan yang maju merupakan gambaran Pendidikan dan pengetahuan era sekarang dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Inovasi dan kreativitas dalam pengajaran turut mewarnai dunia pendidikan saat ini.

Komunitas Sukoharjo Mengajar salah satunya, para Relawan Pengajar turut memeriahkan perkembangan dan pembelajaran di Indonesia. Acara rutin dilakukan di dua desa binaan yakni di Desa Gentan, Kecamatan Bulu kabupaten Sukoharjo dan kelas yang kedua, ada di Desa Klaseman.

Materi yang diberikan baru-baru ini, adalah Rock Balancing. Pelajarannya mengenai seni menyusun batu kerikil,yang mengasah kemampuan anak dalam melatih kesabaran, kreatif serta meningkatkan kefokusan, kepekaan terhadap grafitasi.

“Materi pembelajaran Rock Balancing ini cocok saya terapkan pada anak-anak terutama pada mereka yang sedang dalam tumbuh kembang serta melatih mereka dalam mematangkan emosi, melatih kesabaran, meningkatkan kefokusan dalam melakukan hal apapun, belajar bisa menggunakan apa saja tak terkecuali belajar dengan memanfaatkan alam dan tidak sepenuhnya itu berkutat di dalam ruang kelas serta tidak melupakan dunia bermain pada anak,” tutur Indah Puji, Kepala Divisi Kreatif Kurikulum Komunitas Sukoharjo Mengajar.

Keseruan serta antusias anak-anak dua kelas binaan Komunitas Sukoharjo Mengajar ini tak bisa di pungkiri lagi, mereka belajar sekaligus bermain dengan sangat kreatif dan antusias. Seni Rock Balancing ini juga bisa Anda coba di rumah serta tak lupa mengajak putra-putri Anda dan rasakan keseruan dan manfaat yang di dapat dari Rock Balancing .

 

Sumber : Hasil wawancara dan analisa

Gambar : kamera pribadi