Aladdin, Kisah Cinta dari Negeri 1001 Malam yang Sukses

Jakarta - Setelah sukses dengan live action Cinderella dan Beauty and the Beast, Disney kembali menghidupkan kembali Aladdin. Film animasi klasik tahun 1992 diangkat ke layar lebar dengan versi live action.

Film Aladdin (2019), disutradarai oleh Guy Ritchie, dibintangi Navid Negahban sebagai Sultan, Frank Welker mengisi suara Abu si kera kecil, Jafar akan diperankan oleh Marwen Kenzari, Naomi Scott memerankan Putri Jasmine dan Mena Massoud memerankan Aladdin. Sementara, jin lampu diperankan oleh Will Smith.

Aladdin menceritakan mengenai pemuda bernama Aladdin yang mendapatkan petualangan magis setelah menemukan lampu yang melepaskan jin ajaib dari dalam lampu tersebut. Aladdin sempat bersaing dengan Jafar (Marwan Kenzari) seorang penyihir jahat untuk memperebutkan lampu ajaib.

Dalam perjalanannya, ternyata Aladdin jatuh cinta dengan putri raja, Jasmine. Aladdin memakai kekuatan dari lampu ajaib untuk mendekati Jasmine.

Aladdin juga masuk sebagai salah satu film Box Office. Bahkan, situs Comscore menyebutkan, 67 persen penonton merekomendasikan film ini untuk ditonton.

Belum lama dirilis, Aladdin diserbu penonton, berhasil memperoleh pendapatan US$ 7 juta atau setara dengan Rp 101 miliar dalam penayangan perdana di Amerika Serikat, 24 Mei 2019.