Aksi Galang Dana untuk Korban Bencana dari Generasi Muda Sukoharjo

Komunitas Sukoharjo Mengajar adalah salah satu komunitas yang peduli antar sesama dan terus konkrit dalam menebarkan kebaikan. Belum lama ini,  Dengan bekerja sama dengan Posko Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo, komunitas ini bergerak bersama untuk mengumpulkan dana kemanusiaan untuk korban gempa tsunami Palembang dan Banten. Selain itu, komunitas ini juga berkolaborasi dengan SOLOPEDULI sebagai fasilitator unruk menyalurkan donasi kepada para korban bencana tsunami.

Aksi tersebut di gelar mulai Selasa (2/1/2019) sampai Minggu (6/1/2019). Sukoharjo Mengajar melayani 2 layanan galang dana, donator bisa datang lansung ke BNK Sukoharjo atau menghubungi anggota dari Sukoharjo Mengajar dan layanan antar jemput donasi.

“Jumlah dana yang masuk saat ini sekitar Rp. 1.200.000, buku bacaan 45 biji, buku tulis 90 biji, buku gambar 10 biji, alat kantor sekali pakai 36 biji, dan beberapa kardus sedang berisi baju layak pakai,” terang Pandu (5/1/2019) pada rekan rekan semua. Barulah Senin (7/1/2019) siang harinya, dana yang telah dikumpulkan oleh para panitia relawan ini akan disalurkan ke SOLOPEDULI, tambah Pandu.

Sumber : Hasil wawancara,Pandu

Gambar : kamera pribadi panitia Sukoharjo Mengajar