Adu Visi-Misi Jokowi dan Prabowo di Debat Pilpres Kedua

Jakarta - Debat kedua calon Presiden 2019 berlangsung meriah di Golden Ballroom Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/04/2019). Acara ini merupakan salah satu bagian dari jelang Pemilu 2019.

Acara dimulai dengan penyampaian visi-misi sesuai topik debat kedua. Prabowo memulai debat dengan menyampaikan visinya untuk swasembada pangan dan air. 

"Kami akan segera menurunkan harga listrik, harga makanan pokok dan juga harga pupuk"

Lebih lanjut lagi ia mengapresiasi kerja inkumben. Tapi, ia berbeda pendapat dalam program.

Menurutnya ia memiliki program yang lebih baik. Apabila berhasil dalam Pemilu 2019, ia bisa membawa Indonesia sejahtera lebih cepat. 

Sementara itu, Jokowi memulai pidato visi dan misinya dengan tagline Indonesia Maju. Klaim keberhasilan pertama Jokowi adalah pada pembaharuan energi seperti energi fosil dan minyak bumi. 

Ia juga menyampaikan semua pencapaiannya dalam bidang pertanian. Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para petani jagung yang telah berhasil menghasilkan 33.5 ton jagung. 

Terakhir, ia juga menyampaikan keberhasilannya mencegah kebakaran hutan gambut lewat sistem sipalaga. Jokowi menyatakan sudah tiga tahun tidak ada kebakaran hutan gambut di Indonesia.